Psikoterapi Bekerja

Memang benar bahwa kata “terapi” membuat takut banyak orang. Mengingat asumsi bahwa kita sebagai manusia pada umumnya mandiri, dipahami bahwa orang memiliki kemampuan bawaan untuk pulih dan pulih ketika mereka berada di tengah krisis. Namun, sebagai makhluk sosial, itu juga merupakan kecenderungan alami kita untuk bergantung pada orang lain untuk meminta bantuan terutama ketika masalah kita tampaknya terlalu berat untuk kita tanggung.

Konflik pribadi seperti depresi dan kecemasan adalah hal biasa dan pemicunya bervariasi dan banyak. Mereka mengatakan Psikoterapi Eksistensial bulan-bulan musim dingin menyebabkan depresi, tetapi ada alasan di luar kendali kita yang dapat menyebabkan perasaan ketidakseimbangan mental kita. Kehilangan pekerjaan, kehilangan orang yang dicintai, kematian hewan peliharaan, ketidakpuasan dalam hidup secara keseluruhan hanyalah beberapa dari banyak alasan mengapa orang merasa tertekan. Jika Anda menemukan diri Anda berada di tengah-tengah spiral yang menurun ini, yang terbaik adalah mencari bantuan psikoterapis. Bagaimana cara kerja psikoterapi dan mengapa cara kerjanya?

Orang-orang bisa menyelesaikan Konseling, Psikoterapi, Life Coaching di Semarang masalah mereka sendiri

Psikoterapi mungkin merupakan alat terbaik untuk membantu orang yang depresi dan cemas. Dalam psikoterapi, terapis membantu klien mereka mengatasi perilaku destruktif mereka dengan memfasilitasi proses identifikasi dan penegasan masalah. Inilah alasan mengapa psikoterapi membutuhkan waktu lama untuk bekerja. Itu adalah serangkaian pertanyaan dan jawaban. Bagaimanapun, seperti halnya semua terapi, ada proses yang menyesuaikan dengan kemampuan koping dan manajemen seseorang. Selain memfasilitasi proses identifikasi dan penegasan masalah, terapis menyediakan alat yang dibutuhkan klien mereka untuk mengatasi perilaku destruktif mereka. Alat-alat ini mencakup pola berpikir positif, mekanisme koping yang efektif, dan keterampilan pemecahan masalah yang lebih baik. Ini semua didasarkan pada fakta bahwa psikoterapis percaya pada proses penentuan nasib sendiri,

Bicara itu sendiri adalah terapi

Salah satu alasan mengapa orang terus-menerus mengalami depresi, cemas, dan terlalu termakan oleh konflik pribadi mereka adalah karena perasaan merusak ini terkurung di dalam diri mereka. Bicara adalah terapi karena itu adalah bentuk pelepasan. Psikoterapi juga pada dasarnya katarsis, dan ini diilustrasikan dalam cara yang memungkinkan klien untuk dengan bebas mengekspresikan apa yang mereka rasakan di dalam dan merasa lebih ringan – secara mental dan psikologis – dalam prosesnya. Bahkan ada cabang psikoterapi yang disebut psikoterapi katarsis, di mana tawa diperlakukan sebagai agen penyembuhan pada klien yang depresi dan cemas. Pada akhirnya, yang dibutuhkan orang yang tertekan dan cemas adalah seseorang untuk diajak bicara; seorang psikoterapis memenuhi kebutuhan itu dan banyak lagi.

Terapi yang memiliki manfaat jangka panjang

Obat adalah obat yang dicari oleh banyak orang yang depresi dan cemas. Namun, bila obat resep adalah satu-satunya tindakan untuk klien, manfaatnya bersifat jangka pendek. Selain itu, ketergantungan pada obat yang diresepkan dalam kasus di mana perilaku depresi atau cemas terus berlanjut dapat menyebabkan masalah lain sama sekali. Dengan psikoterapi, manfaat kuratif jangka panjang dijamin. Bagaimanapun, pencapaian kesehatan mental yang sehat benar-benar tidak bisa ditawar.

Park Presidio Counseling Center adalah pusat konseling di San Francisco yang mengkhususkan diri dalam konseling pasangan, terapi kecemasan, depresi, terapi, terapi EMDR, dan kasus Stres Pasca Trauma. Bekerjalah dengan mereka menuju keadaan yang lebih bahagia dan lebih memuaskan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *