Pilihan Karir Desain Grafis

Ada ratusan peluang kerja di dunia desain – desain grafis hanyalah salah satu pilihan. Jika Anda telah memutuskan ingin mengejar karir di bidang desain grafis, Anda mungkin ingin tahu tentang semua pilihan karir yang harus Anda pilih. Desain grafis tidak hanya sebatas menyusun kata dan gambar untuk majalah atau surat kabar – itu hanya sebagian kecil dari apa yang dilakukan oleh desainer grafis. Teknologi berkembang Desainer Grafis pesat, dan banyak desainer grafis menghabiskan lebih banyak waktu untuk memproduksi media elektronik untuk Internet daripada sebelumnya.

Jadi, jika Anda sedang mempertimbangkan Jasa Desain Grafis Online karir di bidang desain grafis, berikut adalah 10 pilihan karir (tanpa urutan tertentu) yang harus Anda pilih.

1. Desainer Logo

Banyak desainer grafis mengatakan produksi logo menawarkan keseimbangan font dan pilihan kata yang bagus dengan kreasi grafis untuk jasa desain grafis jakarta memuaskan keinginan mereka. Banyak desainer logo melepaskan layanan mereka dan bekerja secara mandiri – yang menarik bagi banyak orang yang tidak tahan memiliki bos. Mereka sering disewa oleh perusahaan untuk membuat tanda, materi pemasaran dan promosi. Seorang desainer logo bekerja untuk membentuk citra perusahaan menggunakan warna, jenis dan grafik.

2. Desainer Flash

Desainer grafis yang senang bekerja online dapat memilih untuk bekerja lepas, atau bekerja di rumah untuk perusahaan yang merancang atau membuat situs web. Desainer flash menggunakan animasi flash interaktif (yang merupakan salah satu hal terpanas di Internet saat ini) untuk merancang aplikasi keren untuk situs web perusahaan mereka. Flash interaktif dapat digunakan untuk iklan, informasi atau hiburan pelanggan.

3. Desainer Web

Jika pengkodean dan HTML adalah keahlian Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk bekerja sebagai perancang halaman web atau situs web. Desainer web harus memahami bahasa komputer dan membuat situs web yang menarik untuk klien mereka. Proyek bisa sebesar, atau sekecil yang diinginkan dan dibutuhkan klien – terkadang desainer web dipekerjakan untuk hanya membuat satu halaman spesifik dari situs web perusahaan. Sebagian besar waktu, perancang web memulai pekerjaan lepas hingga mereka membuat portofolio yang dapat mengesankan perusahaan besar.

4. Direktur Seni

Art director (juga disebut creative director) bertanggung jawab atas tim yang menghasilkan karya seni untuk majalah, televisi, papan reklame, produk, internet – sebut saja, mereka melakukannya. Seorang direktur bertanggung jawab atas tim yang terdiri dari seniman, fotografer, desainer, dan lainnya yang bekerja sama untuk mengembangkan dan memproduksi produk media untuk perusahaan.

5. Desainer Identitas Merek

Desainer identitas merek mengembangkan produk dan materi promo yang membentuk bagaimana publik memandang perusahaan. Identitas merek adalah elemen visual yang mewakili citra perusahaan. Desainer memilih tampilan, nuansa, dan penggunaan barang dan merek tertentu. Identitas merek juga yang membantu pelanggan mengingat merek dan biasanya yang membuat mereka kembali.

6. Periklanan

Bekerja dalam periklanan tidak membatasi Anda hanya untuk membuat desain dan tata letak halaman. Agar berhasil dalam periklanan, Anda harus memahami pemasaran, hubungan masyarakat, dan perilaku konsumen. Pemahaman Anda tentang area bisnis tersebut dikombinasikan dengan keahlian Anda dalam desain grafis memungkinkan Anda merancang dan melaksanakan kampanye periklanan yang berhasil.

7. Ilustrator

Beberapa menganggap bekerja dalam ilustrasi sebagai profesi yang sepenuhnya terpisah, namun keterampilan yang Anda pelajari sebagai desainer grafis dapat membantu Anda masuk ke pekerjaan sebagai ilustrator. Ilustrator menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Illustrator dan Corel Painter, atau bahkan menggambar tangan, visual dalam buku.

8. Desainer Buku

Desainer buku bertanggung jawab untuk membuat sampul buku – sesederhana atau serumit apa pun – dan desain jaket dari awal. Mereka juga bertanggung jawab atas semua tata letak karya dalam novel. Desainer buku bertanggung jawab untuk menata gambar dan teks dalam format yang menyenangkan bagi pembaca.

9. Animator

Banyak animator yang bekerja di situs web, pengiklan online, dan permainan video serta membuat kartun untuk film atau film. Bekerja di bidang animasi membutuhkan keterampilan artistik yang kuat dan keakraban dalam teknologi animasi komputer terbaru.

10. Ilustrator Teknis

Jika Anda senang bekerja dengan gambar tiga dimensi, bekerja sebagai ilustrator teknis bisa menjadi pekerjaan yang bagus untuk Anda. Ilustrator teknis membuat konsep dan membuat gambar 3-D, papan cerita, dan ilustrasi animasi untuk iklan TV, film, dan bahkan game komputer.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *